BPN: Prabowo Bukan Emosi, Itu Sikap Patriot dan Nasionalisnya


Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kedua kiri) berjoget bersama relawan seusai mengikuti jalan sehat di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Kegiatan jalan sehat tersebut diselenggarakan oleh relawan Roemah Djoeang Prabowo-Sandi.

AKTUALITAS.ID – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean mengatakan,  Prabowo menunjukkan sikap nasionalisme dan patriotismenya pada debat capres yang di gelar pada Sabtu (30/3/2019) malam. 

Menurutnya,  Mantan Danjen Kopassus tersebut tidak menyukai ketika ada pihak yang menertawakan kelemahan Indonesia. 

“Itu bukan emosional, tapi siapapun manusia, anak bangsa ini yang melihat orang menertawakan bangsanya lemah maka memang harus marah,” kata Ferdinand kepada wartawan , Minggu (31/3/2019).

Sebelumnya, nada suara Prabowo meninggi dalam sejumlah sesi debat dengan Joko Widodo. Salah satunya ketika hadirin dalam acara debat tertawa usai Prabowo mengatakan pertahanan Indonesia lemah dan rapuh. Ia mengaku tidak tahu salah siapa sehingga hal itu terjadi.

“Kenapa kalian tertawa?,” ujar Prabowo sembari menunjuk ke arah hadirin.

“Pertahanan Indonesia rapuh kok kalian tertawa? Lucu ya? Kok lucu,” ujarnya menimpali.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat ini menilai Prabowo merupakan sosok pemimpin yang memiliki nasionalisme dan patriotisme tinggi. Dan Prabowo tidak suka bangsanya dilecehkan dan lemah dari segi pertahanan.

“Pak Prabowo tampak gusar dan tidak suka ketika masyarakat Indonesia malah tertawa mendengar bangsanya lemah. Padahal memang sesungguhnya bangsa kita ini lemah dari sisi pertahanan,” tandasnya. [Kiki Budi Hartawan].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>