Fahri Hamzah Akan Jadikan Garbi Partai Politik


Secara administrasi struktur Garbi sudah mulai terbentuk.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan meresmikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) sebagai partai politik dan mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM akhir tahun ini.

“Pokoknya tahun ini mudah-mudahan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Fahri menjelaskan, secara administrasi struktur Garbi sudah mulai terbentuk. Terutama di tingkat provinsi atau tingkat I.

“Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua (kabupaten/kota) ya temen-temen sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan,” ungkapnya.

Fahri mengaku tengah mengumpulkan modal untuk membuat Garbi. Diketahui saat ini Fahri tengah menunggu beberapa tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membayar ganti rugi sebesar Rp 30 Miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Ini lagi nagih. Hehe,” ucapnya.

Terkait kemungkinan Garbi mengambil beberapa kader PKS, Fahri juga menanggapi santai. Dia pun hanya meminta PKS tidak khawatir.

“Enggak usah khawatir lah. Ini kan jualan ide ya. Kalau dagangan kawan lebih laku enggak usah uring-uringan. Perbaiki aja dagangan sendiri ya kan. Kalau lapak kita tutup salah kita sendiri gitu, jangan marah-marah karena lapak orang lain subur terus lapak kita tutup,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>