NasDem & PKS Bahas Kerja Sama Ingin Bangun Pendidikan Politik


Nasdem Sambangi Kantor PKS, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu sore, (30/10). Dalam pertemuan ini, Surya mengatakan hanya ingin bekerja sama dengan PKS dalam membangun pendidikan politik di Indonesia.

“Belum, belum ada (ingin buat koalisi). Itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu,” kata Surya di kantor DPP PKS, Rabu 30 Oktober 2019.

Sejauh ini, Surya menegaskan belum terpikirkan untuk membahas koalisi bersama dengan PKS. Yang menjadi tujuan utamanya saat ini adalah bagaimana membangun kesadaran dan pendidikan berpolitik untuk sama-sama memajukan bangsa.

“Kita bicara bagaimana agenda besar untuk bersama memajukan negeri ini,” ujarnya.

Banyak manfaat ke depannya apabila pendidikan politik di Indonesia sudah maju. Di antaranya melalui pendidikan politik yang baik, bangsa Indonesia dapat menghadirkan pemimpin-pemimpin yang bagus ke depannya.

“Salah satu bagaimana lebih menekankan proses pendidikan politik, itu yang kami bicarakan tadi. Politik yang mengandung nilai dan etika moralitas bagi tatanan kehidupan kebangsaan kita, kalau itu hal yang prinsip dan mendasar,” ujarnya.

Surya menambahkan, komunikasi antara NasDem dan PKS ini tidak akan melihat jalur politik kedua partai. Surya memastikan NasDem dan PKS bisa menyisihkan perbedaan untuk kepentingan bangsa.

“Artinya memang kerja sama itu kan dilakukan pada semua dan para pihak, tidak terbatas pada satu, dua institusi politik, semuanya,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>