Prabowo Ajak NasDem Bergabung, Surya Paloh: Itu Penghargaan Bagi Kami


Calon presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (ist)

AKTUALITAS.ID – Pasca terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto kembali mengungkapkan tekadnya untuk terus membangun sinergi politik yang inklusif. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Prabowo menyatakan bahwa ia selalu menawarkan kerjasama kepada NasDem untuk bergabung dalam kubu pemerintahannya.

“Saya selalu menawari, saya selalu mengajak,” kata Prabowo usai bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Menteng, Jakarta, Jumat (22/3/2024). 

Pertemuan tersebut juga menjadi momen penting sebagai langkah awal menjalin kerjasama antara Prabowo dan NasDem yang saat ini merupakan partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Meski berasal dari kubu politik yang berbeda, Prabowo dan Surya Paloh menunjukkan sikap terbuka dan saling menghargai dalam berpolitik.

Setelah pertemuan, Prabowo yang diantar oleh Surya Paloh menuju mobilnya, tetap memperlihatkan sikap positifnya. Sementara Surya Paloh, Ketum NasDem, mengomentari tawaran Prabowo sebagai suatu penghargaan bagi partainya.

“Itu penghargaan Pak Prabowo aja,” kata Paloh dengan senyum, menandakan bahwa kesepakatan dan sinergi politik bisa terjalin di antara pihak yang berbeda pandangan.

Pertemuan ini juga menjadi titik awal dalam upaya Prabowo untuk membangun koalisi yang solid pasca-pemilu. NasDem sendiri telah menunjukkan sikap fair play dengan mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, serta menerima dengan lapang dada hasil pileg dan Pilpres yang telah ditetapkan oleh KPU. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>