Airlangga dan Surya Paloh Diskusikan Wacana Penundaan Pemilu 2024


AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh dan Airlangga juga membahas soal wacana penundaan Pemilu 2024.

“Ya tadi terus terang saja kami mendiskusikan hal itu (wacana penundaan Pemilu 2024). Kita berbicara dari berbagai perspektif yang ada, yang semuanya adalah dari pemikiran-pemikiran yang lebih bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” kata Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, wacana tersebut tidak perlu diperpanjang. Paloh mempersilakan jika ada partai yang meyakini soal wacana penundaan pemilu.

“Tidak perlu ada satu diskursus berkepanjangan. Silakan kalau memang para pihak bisa meyakini gagasan atau pemikiran yang ditawarkan bisa berjalan dan diteruskan, NasDem tetap menghargai,” katanya.

Sementara itu, Airlangga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menegaskan aspirasi demokratis harus tumbuh.

“Dari Bapak Presiden sendiri sudah jelas bahwa aspirasi demokratis itu tetap harus tumbuh, namun juga tentu kita melihat koridor-koridor yang ada. sehingga tentu biasanya dalam hal-hal tertentu komunikasi antar partai pimpinan politik menjadi penting,” kata Airlangga.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>