Dewan Pengawas KPK, PPP Harap Bukan Berasal dari Partai Politik


Waketum PPP-Asrul-sani

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi III Asrul Sani berharap anggota dewan pengawas KPK bukan sosok yang masih aktif di partai politik. Masukan tersebut sudah pernah disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Sehingga tidak terkesan nanti konflik of interest atau terkesan ada politisasi di KPK. Kecuali, kalau orang itu menjadi politisi tapi sudah menjadi pejabat publik yang lain seperti disebut-sebut Gayus Rumbut. Tidak masalah seperti itu,” kata dia, saat ditemui, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/12)

“Karena beliau kemudian sudah terpisah dari dunia politik menjadi Hakim Agung menjadi pengadil. Tapi kalau orang itu katakanlah baru pensiun dari DPR Kemudian ditunjuk jadi dewas, PPP kurang pas,” lanjut dia.

Terkait siapa saja yang masuk menjadi dewan pengawas KPK, dia mengaku tidak tahu. Sebab hal itu sepenuhnya menjadi wewenang Presiden.

“Kami belum tahu dan saya kira, kan apa tidak tahu pun tidak masalah. Kenapa? Yang harus tahu kan nanti kalau sudah diangkat bekerja dengan benar. Itu yang harus kita tahu,” imbuhnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>