Hasil Piala Dunia U-17: Comeback! Iran  Kalahkan Juara Bertahan Brazil


Timnas Iran U-17 kalahkan Brasil 3-2 di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram/cbf_futebol)

AKTUALITAS.ID – Pada pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (11/11/2023), Iran U-17 mencatatkan kejutan dengan meraih kemenangan comeback melawan Brasil U-17 dengan skor akhir 3-2. 

Brasil yang menyandang status sebagai juara bertahan Piala Dunia U-17 berhasil memimpin terlebih dahulu berkat gol indah dari Rayan dan gol bunuh diri Moredi Abolfazl. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama ketika Iran U-17 memberikan respons gemilang dengan mencetak tiga gol balasan yang menakjubkan.

Jalannya Pertandingan

Duel kedua negara ini berlangsung sengit sejak awal pertandingan hingga akhir laga. Kedua tim sama-sama bermain dengan tempo cepat untuk mencari keunggulan.

Gol pertama Tim Samba dicetak oleh Rayan pada menit ke-28. Pemilik nomor punggung 7 itu menerima umpan dari rekannya melalui sepak pojok dan langsung menendangnya dengan keras ke sudut kiri atas penjaga gawang Iran, Arsha yang tak dapat dijangkau.

Sementara untuk gol kedua merupakan hasil bunuh diri dari pemain Iran yakni Zamani di perpanjangan waktu babak pertama tepatnya pada menit ke-47 (45+2).

Iran sesekali menebar ancaman lewat serangan balik cepat. Tetapi sayang tak ada satu gol pun yang bisa dihasilkan.

Memasuki babak kedua, Iran mempercepat tempo permainan. Hasilnya, pada menit ke-54, tim berjuluk Nojavanan itu mencetak gol lewat Barajeh Yaghoob. Pemain bernomor punggung 9 itu mampu menggocek dua pemain bertahan Brasil lalu menendang bola dengan kaki kirinya.

Demi mengejar ketinggalan, Timnas Iran bermain semakin sengit. Hasilnya pada menit ke-68, sang kiper Iran, Arsha memberikan umpan langsung ke depan dan diterima Taheri Kasra yang langsung memperdayai kiper Brasil lewat kolong kakinya dan menciptakan gol kedua untuk Iran. Kedudukan pun sama kuat 2-2.

Hasil ini menambah daya semangat pemain Iran. Pada menit ke-72 Gholizadeh Esmaeil menciptakan gol ketiga hasil umpan silang dari rekannya Kasra. Keunggulan 3-2 menjadi milik Iran yang mampu membalik keadaan.

Skor 3-2 pun bertahan untuk keunggulan Iran di Piala Dunia U-17 hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain Brasil vs Iran

Brasil: 

P Gabriel, Pedro Lima, Vitor Reis (kapten), Da Mata, Souza, L Camilo, Sidney, Rayan, Dudu, Lorran dan Kaua Elias.

Iran: 

Arsha, Nima, Hesam, Erfan (kapten), A Zoleikhael, A. Zamani, Amir, Yaghoob, A Moredi, Mahan, Esmaeil.   (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>