Connect with us

Berita

Kylian Mbappe Patah Tulang Hidung Saat Prancis Menang Tipis Atas Austria

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kemenangan Prancis 1-0 atas Austria pada pertandingan grup D Piala Eropa 2024 di Düsseldorf diwarnai oleh insiden cedera yang menimpa kapten mereka, Kylian Mbappe. Sang striker mengalami patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso, pada menit ke-86.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan keprihatinannya atas cedera yang dialami Mbappe. “Kondisi hidungnya tidak bagus… itu jelas menjadi poin buruk dalam pertandingan ini. Ini sangat mengkhawatirkan kami,” ujar Deschamps kepada AFP.

Insiden terjadi ketika keduanya berebut bola di udara. Saat melompat, hidung Mbappe membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso. Mbappe tersungkur dan mendapat perawatan medis di sisi lapangan, namun tetap melanjutkan permainan beberapa menit setelahnya.

Akhirnya, pada menit ke-90, striker Paris Saint-Germain itu harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Olivier Giroud karena darah yang terus mengalir dari hidungnya. Cedera tersebut mencemaskan kubu Prancis mengingat pentingnya peran Mbappe di skuad Les Bleus.

Gol kemenangan Prancis tercipta melalui gol bunuh diri Max Wober pada menit ke-38. Kemenangan ini memperkuat posisi Prancis di grup D, namun mereka kini harus bersiap menghadapi Belanda di Leipzig pada Sabtu (22/6) dan Polandia pada Selasa (25/6) dengan kondisi kesehatan sang kapten yang belum pasti.

Cedera Mbappe menjadi perhatian utama, dan tim medis Prancis akan bekerja keras untuk memastikan pemulihannya secepat mungkin. Absennya Mbappe tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Les Bleus dalam laga-laga selanjutnya di Piala Eropa 2024.

Para penggemar Prancis berharap Mbappe dapat segera pulih dan kembali memperkuat tim nasional dalam waktu dekat. Sementara itu, Deschamps dan timnya harus mencari strategi terbaik untuk menghadapi dua pertandingan penting melawan Belanda dan Polandia. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version