Connect with us

Berita

Jerman Pastikan Tiket ke 16 Besar Euro 2024 Setelah Menang 2-0 atas Hungaria

Published

on

AKTUALITAS.ID – Timnas Jerman menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024. Kemenangan 2-0 atas Hungaria dalam matchday kedua Grup A di Mercedes-Benz Arena, Berlin, Kamis dini hari WIB, mengamankan posisi mereka di fase gugur.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan ancaman dari Hungaria pada detik pertama. Rolland Sallai berhasil masuk ke kotak penalti Jerman, namun sepakannya masih bisa diblok oleh kiper veteran, Manuel Neuer. Tak lama berselang, giliran Jerman yang memberikan ancaman melalui tembakan jarak jauh Kai Havertz yang berhasil diamankan oleh kiper Hungaria, Peter Gulacsi.

Jerman terus menekan dan membuka skor pada menit ke-22 melalui Jamal Musiala. Gol ini bermula dari umpan Ilkay Gundogan yang diteruskan dengan tembakan jarak dekat oleh Musiala, meski sempat diprotes oleh pemain Hungaria yang menganggap Gundogan melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Setelah pengecekan VAR, gol dinyatakan sah, membuat Jerman unggul 1-0.

Hungaria mencoba membalas dengan tendangan bebas Dominik Szoboszlai pada menit ke-26, namun Neuer berhasil menepisnya. Menjelang akhir babak pertama, Musiala hampir menambah keunggulan Jerman, namun percobaannya masih melebar.

Di babak kedua, Toni Kroos berpeluang menambah gol untuk Jerman lewat tembakan jarak jauhnya pada menit ke-55, namun upayanya masih bisa dihentikan oleh Gulacsi. Jerman akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-67 melalui Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan silang datar dari Maximilian Mittelstadt.

Jerman terus menekan dan menciptakan beberapa peluang lagi melalui Joshua Kimmich dan Leroy Sane, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Jerman. (YAN KUSUMA/RAFI)

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer (GK), Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt, Robert Andrich (Emre Can 72′), Toni Kroos, Jamal Musiala (Chris Fuhrich 72′), İlkay Gundogan (Deniz Undav 83′), Florian Wirtz (Leroy Sane 58′), Kai Havertz (Niclas Fullkrug 58′),

Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi (GK), Marton Dardai, Willi Orban, Attila Fiola, Milos Kerkez (Zsolt Nagy 75′), Andras Schafer, Adam Nagy (Laszlo Kleinheisler 64′), Bendeguz Bolla (Martin Adam 75′), Dominik Szoboszlai, Roland Sallai, Barnabas Varga

Trending

Exit mobile version