Connect with us

Berita

Tecno Rilis Ponsel Gaming Terbaru, Pova 6, dengan Fitur Pendingin Canggih

Published

on

AKTUALITAS.ID – Produsen ponsel asal China, Tecno, yang tergabung dalam grup Transsion, telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari Pova Series, yakni Pova 6, di Indonesia. Ponsel gaming kelas menengah ini menawarkan fitur unggulan berupa sistem pendingin perangkat SuperCooled System 1.0, yang diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game tanpa panas.

“Dengan teknologi ini, pengguna dapat bermain game bebas panas dan tahan lama, tanpa mengorbankan performa. Sistem pendingin ini, bersama dengan baterai besar dan chipset hebat, memastikan smartphone terbaru ini dapat memberikan pengalaman gaming yang bebas panas dan tahan lama,” ujar Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia dalam siaran pers pada Kamis.

Sistem pendingin pada Tecno Pova 6 terdiri atas struktur 10 lapis yang menggabungkan berbagai material pendingin termasuk thermal gel, vapor chamber (VC), dan konduktor grafit. Dengan luas area pendinginan mencapai lebih dari 27.724 mm², dua kali lebih luas dibanding seri sebelumnya, sistem ini memastikan perangkat tetap dingin selama penggunaan intensif.

“Efektivitas pada sebuah sistem pendingin dapat memastikan agar chipset termasuk GPU dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat. Ini berarti game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang disebabkan oleh overheating. Memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna, karena tidak ada rasa panas yang mengganggu ketika memegang smartphone dalam waktu lama,” tambah Anthoni.

Selain itu, Tecno Pova 6 dibekali dengan baterai besar berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 70 watt. Dengan baterai penuh, Tecno mengklaim ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game Free Fire hingga lebih dari 12 jam, melakukan panggilan telepon hingga 40 jam, streaming video lebih dari 14 jam, serta memutar musik hingga 32,7 jam.

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang dirancang khusus untuk perangkat gaming, Pova 6 menawarkan peningkatan performa hingga 10 persen pada frekuensi GPU dan CPU. Dipadukan dengan RAM hingga 24 GB dan ROM 256 GB, smartphone ini memberikan pengalaman penggunaan yang lebih imersif.

“Kombinasi Pova SuperCooled System 1.0 yang efektif, prosesor, dan GPU dapat bekerja pada kinerja puncak, memastikan bahwa game berjalan dengan lancar dan responsif. Risiko terjadinya overheat, lag atau penurunan frame rate dapat diminimalisasi secara sangat efektif. Bahkan dalam game dengan grafis tinggi, sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal,” jelas Anthoni.

Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam), dan Interstellar Blue (Biru). Ponsel ini hadir dalam dua varian: kapasitas 8+8GB RAM & 256GB ROM yang dipasarkan dengan harga Rp2.799.000 dan varian kapasitas 12+12GB RAM & 256GB ROM dengan harga Rp3.199.000. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version