Connect with us

Nasional

Hasto Sebut PDIP Sudah Kantongi 8 Nama Cagub Jakarta

Published

on

AKTUALITAS.ID – Dalam persiapannya untuk Pilkada 2024, PDI Perjuangan (PDIP) telah mengungkapkan bahwa mereka telah mengantongi delapan nama potensial calon gubernur Jakarta. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memimpin inisiatif ini dengan hati-hati dan determinasi.

“Terkait dengan Pilgub Jakarta, ya nama-nama baru dijaring, ini sangat dinamis. Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar delapan nama. Dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin.

PDIP juga aktif menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk mencari rekan koalisi yang kuat. “Kami sudah membagi tugas, siapa yang berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, Golkar dan seterusnya,” ungkap Hasto.

Pentingnya kepemimpinan yang strategis dan visi masa depan yang jelas tidak terlewatkan dalam perencanaan PDIP. 

“PDIP akan terus mengembangkan suatu kepemimpinan yang memiliki makna strategis di dalam melakukan suatu penyelesaian masalah rakyat di seluruh wilayah. Tetapi juga membangun masa depan. Karena kami partai yang miliki sekolah partai. Sehingga nama-nama yang masuk itu dipertimbangkan,” jelasnya.

Nama-nama yang telah muncul dalam bursa calon gubernur Jakarta termasuk tokoh-tokoh seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Menurut Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, “Di internal, masuk melihat nama-nama yang masuk sejauh ini ada Bu Risma, Bu Sri Mulyani, Pak Andika, dan Pak Adi Wijaya.”

Dengan langkah-langkah taktis dan kepemimpinan yang kuat, PDIP menegaskan komitmennya untuk menyediakan calon gubernur yang mampu memimpin Jakarta ke arah masa depan yang lebih baik. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending