Connect with us

Olahraga

Gregoria Mariska Tunjung Raih Perunggu Olimpiade Paris 2024

Published

on

Gregoria Mariska Tunjung (PBSI/NOC Indonesia)

AKTUALITAS.ID – Gregoria Mariska Tunjung, atlet bulu tangkis Indonesia, memastikan medali perunggu pada Olimpiade Paris 2024 setelah Carolina Marin dari Spanyol mengalami cedera. Cedera tersebut menyebabkan Marin harus mundur dari pertandingan perebutan medali perunggu yang seharusnya berlangsung pada hari Senin, 5 Agustus 2024.

Mariska mengungkapkan kebingungannya mengenai situasi tersebut. “Bingung ya. Salah banget aku happy dengan penderitaan orang lain. Ini musibah untuk Marin. Aku bingung bereaksi saja, kayak tidak mau ini terjadi saja. Aku bersyukur medalinya, tetapi bukan happy gitu,” kata Gregoria, Minggu, 4 Agustus 2024.

Carolina Marin mengalami cedera saat melawan He Bingjiao di babak semifinal, di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Minggu siang WIB. Marin sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-14, namun mengalami cedera pada gim kedua ketika sedang memimpin 10-8. Marin terlihat memegangi lututnya dan meringis kesakitan.

“Saat itu aku sedang stretching, dan Marin jatuh. Kebetulan hari ini aku ada tes juga, jadi aku tidak sempat melihat keputusannya. Namun, katanya Marin diputuskan untuk mundur,” ujar Gregoria.

Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie menyatakan rasa syukur atas perolehan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ia berharap pencapaian Gregoria dapat memotivasi atlet Indonesia lainnya yang masih bertanding di Olimpiade ini.

“Alhamdulillah, luar biasa perjuangannya. Ini menjadi inspirasi bagi semua atlet untuk tidak boleh menyerah sampai di ujung. Penampilan Jorji dari awal sampai hari ini terus naik,” ujar Anindya Bakrie.

Medali perunggu Gregoria menjadi pencapaian penting bagi tim Indonesia, dan diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak atlet untuk berjuang di Olimpiade Paris 2024. (NAUFAL/RAFI)

Continue Reading

Trending

Exit mobile version