Connect with us

OtoTek

Kini Bisa Batalkan Pengiriman Email di iPhone, Begini Caranya!

Published

on

Ilustrasi cara menghapus email di HP. (ist)

AKTUALITAS.ID – Sering menyesal setelah mengirim email? Kini, Anda tak perlu khawatir. Aplikasi Mail di iPhone dengan pembaruan iOS 16 telah menyediakan fitur pembatalan pengiriman email, yang sangat berguna jika Anda ingin menarik kembali email yang terkirim. Dengan fitur ini, Anda memiliki waktu untuk membatalkan pengiriman email dan memperbaikinya sebelum benar-benar terkirim.

Cara Mengaktifkan Fitur Batalkan Pengiriman Email:

1. Menggunakan Aplikasi Mail iPhone:

 Pastikan Anda menggunakan aplikasi Mail bawaan iPhone, yang mendukung berbagai layanan email seperti iCloud, Google, Yahoo, dan lainnya.

2. Menambahkan Akun Email: 

Buka *Pengaturan* > *Mail* > *Akun* untuk menambahkan akun email Anda.

Langkah Membatalkan Pengiriman Email:

1. Buka aplikasi Mail dan buat email seperti biasa.

2. Tekan tombol kirim, kemudian Anda akan kembali ke kotak masuk.

3. Dalam waktu 10 detik, opsi Undo Send atau Batalkan Pengiriman akan muncul di bagian bawah layar. Tekan opsi tersebut untuk mengembalikan email ke draft dan memperbaikinya.

Mengatur Durasi Penundaan Pengiriman:

Anda juga bisa menyesuaikan waktu untuk membatalkan pengiriman. Secara default, waktu yang diberikan adalah 10 detik, namun Anda dapat memperpanjangnya hingga 30 detik. Caranya:

1. Buka Pengaturan > Mail > Batalkan Penundaan Kirim.

2. Pilih durasi yang diinginkan: 10, 20, atau 30 detik.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi cemas jika mengirim email yang salah atau tidak lengkap. Anda bisa lebih tenang dan yakin sebelum pesan benar-benar sampai ke penerima. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version