Dikritik Hadiri Undangan Bamsoet, Ini Respon KPK


Gedung KPK. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Sejumlah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kena kritik akibat menghadiri acara pernikahan anak Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

Pasalnya, pada bulan Juni lalu Bamsoet sempat diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan kehadiran para pimpinan KPK itu disebut hanya memenuhi undangan yang diberikan.

“Saya sudah tanya ke pimpinan, kehadiran tersebut sepenuhnya dalam konteks memenuhi undangan pernikahan sekaligus dalam rangka menghargai Ketua DPR yang merupakan salah satu mitra KPK sebagai pimpinan lembaga negara,” kata Febri dalam keterangannya, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, tidak ada pembahasan apa pun oleh pimpinan KPK soal proses penanganan perkara saat menghadiri acara pernikahan dan menjaga kewajibannya sebagai pimpinan KPK.

“Pimpinan juga menegaskan, tidak ada pembicaraan sama sekali terkait penanganan perkara. Pimpinan tentu sangat menjaga hal tersebut dan memisahkan konteksnya secara tepat,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengakui, pertemuan di acara tersebut merupakan hal yang wajar dan juga dihadiri banyak orang pada umumnya.

“Seperti halnya seluruh resepsi yang wajar, kehadiran dan pertemuan dilakukan secara terbuka dan dihadiri banyak orang,” tutup Febri.

Untuk diketahui, resepsi pernikahan putra Bamsoet digelar pada Senin (10/9/2018) di Jakarta Conventation Center (JCC).

Ada empat pimpinan KPK yang hadir, yaitu Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan Laode M Syarif. Namun, Agus tidak tampak dalam acara tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>