Jual Gadis ke Malaysia, Ibu Rumah Tangga Ditangkap


AKTUALITAS.ID – Bareskrim Polri mengungkap praktik perdagangan orang yang dilakukan oleh komplotan yang salah satu anggotanya adalah ibu rumah tangga.

Diketahui, komplotan itu ‘menjebak’ gadis asal Sukabumi untuk dikirim ke Malaysia dengan iming-iming akan dijadikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Panca Putra mengatakan, awal kasus ini terungkap atas kerja sama atase Polri yang ada di Kuala Lumpur yang menemukan salah satu korban di Malaysia.

“Korban ditemukan oleh WNI dalam keadaan sendiri, kemudian ditolong,” kata Kombes Panca dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2019).

Pelaku sendiri diketahui bernama Yuliawati alias Neng Lia, seorang ibu rumah tangga selaku perekrut dan gadis-gadis dengan iming-iming pekerjaan di Malaysia.

Sementera kaki tangannya yakni Jakin Sudrajat alias Kiki, M Imronsyah alias Ican, Alfian Saputra Abdulhak alias Manado, dan Tamrin.

Para pelaku mengiming-imingi korban dengan gaji besar untuk bekerja di negeri jiran. Namun sesampainya disana korban diperlakukan tidak manusiawi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>