Connect with us

Berita

Reuni 212 Tertib, Prabowo: Framming Islam Radikal Terbantahkan!

Prabowo bangga melihat kekompakan masyarakat muslim yang bersikap tertib selama acara berlangsung.

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan reuni 212 kali ini berjalan dengan tertib dan lancar. Prabowo menilai dengan ketertiban tersebut menandakan bahwa framming aksi umat Islam yang kerap disebut anarkis terbantahkan.

“Seperti kita lihat ada semangat persaudaraan, ketertiban, ada rasa bahwa menjadi muslim itu tidak berarti harus mendorong kekerasan,” ujar Prabowo usai menghadiri Reuni 212 di Monas, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

“Kan ini ada framming bahwa khawatir ada kekerasan dan framming sedikit-sedikit kalau orang Islami cenderung ke radikal. Itu tidak benar,” katanya.

Hadir di acara Reuni 212, mantan Danjen Kopassus itu merasa bangga melihat kekompakan masyarakat muslim yang bersikap tertib selama acara berlangsung.

“Saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam,” jelasnya.

Prabowo melihat, reuni 212 berjalan dengan tentram dan damai. Dia salut kepada rombongan keluarga yang datang serta para peserta yang tetap menjaga ketertiban.

“Tadi saya datang dari Kemayoran, saya melihat keluarga jalan dengan tertib, damai. Menggendong anaknya tertib, damai,” tegas Prabowo.

Prabowo pun menutup pidatonya dengan menggemakan lafaz takbir dan berteriak merdeka sambil diikuti para peserta reuni 212. “Takbir! Takbir! Merdeka, merdeka!” pekik Prabowo.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending