Bahas Pengamanan Natal, Anies dan Kapolda Hadiri Teleconference dengan Kapolri


AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda, Irjen Idham Aziz dan Pangdam Jaya, Mayjen Joni Supriyanto di Polda Metro Jaya menghadiri teleconference dengan Kapolri, Jendral Tito Karnavian dan Mentri Perhubungan Budi Karya Sasmita yang berada di Mabes Polri.

Anies hanya menghadiri agenda tersebut selama 30 menit saja. Ia mengatakan, teleconference tersebut membahas persiapan angkutan dan pengamanan saat Natal dan tahun baru.

“Pak Mentri mengingatkan hal-hal yang terjadi di tahun sebelumnya. Terutama terkait dengan keamanan dan keselamatan,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Anies tidak bisa menghadiri acara teleconference hingga selesai karena harus menghadiri agenda berikutnya. Sehingga ia belum mengetahui terkait operasi jelang natal ataupun jumlah personil yang diturunkan kepolisian maupun TNI untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

Anies juga sempat mengeluh tidak memiliki wakil sehingga ia tidak bisa hadir di agenda teleconference hingga usai sebab harus menghadiri agenda lain. Kehadirannya di teleconference itu digantikan Sekda DKI, Saefullah.

“Belum (bahas operasi jelang Natal) sampai ke situ, personil juga belum. Ini (teleconference) masih terus lanjut, hanya saya ada acara di kantor Wapres, karena enggak punya wakil (Wagub), jadi jalan sendiri, enggak diwakilin,” tutup Anies.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>