Anies Ingatkan Warga DKI di Rumah Saja Selama Akhir Pekan


AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan warga untuk tetap di rumah saja. Hal itu menurutnya untuk memangkas melonjaknya kasus Covid-19.

Anies meminta warga DKI membatasi aktivitas di luar rumah terutama saat akhir pekan. Anjuran tersebut berdasarkan kesepakatan antara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Jadi kita menganjurkan kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya hari Sabtu Minggu besok untuk di rumah saja, menganjurkan. Kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Anies menyebut anjuran ini tidak khusus hanya untuk akhir pekan, melainkan hari lain. Ia menyarankan agar warga bisa menghidupkan waktu libur akhir pekan bersama keluarga dari rumah.

“Bukan hanya Sabtu Minggu, ini kebetulan besok hari Sabtu Minggu adalah hari libur maka gunakan untuk di rumah. Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama sama keluarga tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan agar warga hanya keluar rumah jika ada keperluan sangat mendesak saja

“Bersama-sama menyadari bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi karena itu kurangi kegiatan di luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar. Pada intinya taati seluruh prokes gunakan masker, jaga jarak kemudian cuci tangan dan di hari-hari ke depan kecuali kebutuhan mendesak tetap saja di rumah,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>