Dandim 0501/JP BS Go To Campus, Sarana Komunikasi dengan Akademisi


AKTUALITAS.ID – Komandan Kodim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menjadi Dosen Tamu di Universitas Yarsi Cempaka Putih. Dandim memberikan kuliah umum dengan materi ” Menuju Indonesia Emas ” dihadapan 250 orang mahasiswa – mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi. Perkuliahan berlangsung di Auditorium Al Quddus. Rabu (13/2/19)

Program Dandim 0501/JP BS Go To Campus bertujuan untuk memberikan bekal materi kepada para mahasiswa dan mahasiswi di beberapa universitas di wilayah Jakarta Pusat dengan materi kebangsaan juga sebagai sarana komunikasi Kodim 0501/JP BS dengan kalangan akademika Jakarta Pusat.

Dandim memberikan motivasi dalam materi yang dibawakannya, mengawali dengan kata – kata ” Kalian adalah generasi yang hebat “. Sebab dengan memotivasi diri untuk berbuat yang terbaik maka kalian bisa menjadi generasi unggul yang memiliki kemampuan untuk menuju Indonesia Emas di 2045.

Dandim memfokuskan materi tentang kompetisi global yang sudah mulai berjalan saat ini, berikut dengan kondisi yang diakibatkan serta langkah yang harus dilakukan sebagai generasi milineal, yaitu sebutan untuk generasi saat ini.

” Jangan lengah dengan keadaan yang nyaman saat ini sebab 2045 semakin dekat, lakukan yang terbaik yang kamu bisa untuk masa depan yang lebih baik “, jelas Dandim.

Wakil Rektor dr. Pusparini M.Pd (Ked) mengapresiasi kehadiran Dandim yang didampingi Pasiops Kodim Mayor Inf Horizon dan Danramil 06/Cempaka Putih Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S,Sos. Pusparini mengharapakan mahasiswa – mahasiswi Yarsi menerima dengan baik materi yang dibawakan Dandim.

” Suatu kehormatan bagi kami untuk bisa mendapatkan materi yang memotivasi anak didik kami, semoga kegiatan ini bisa menjadi awal kuliah – kuliah umum selanjutnya “, terangnya.

Menjelang akhir kegiatan beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan kepada Dandim, suasana perkuliahan berjalan sangat nyaman tidak terkesan kaku. Para mahasiswa yang hadirpun tak segan bersorak dan bertepuk tangan.

” Pemateri boleh militer, namun saya Dandim yang gaul sehingga jangan segan untuk bertanya kepada saya atau jajaran saya karena kami ada untuk mengayomi masyarakat ” , tutup Dandim.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>