Mengubah Nasib Anak Papua, Aktivis Ini Punya caranya


AKTUALITAS.ID – Aktivis dari organisasi Kitong Bisa, Grachella Mambrasar mengungkap kunci untuk mengubah nasib anak-anak Papua. Menurutnya, satu-satunya cara untuk memperbaiki nasib anak Papua adalah dengan pendidikan.

“Pendidikan merupakan kunci untuk mengubah nasib anak-anak Papua dan Papua Barat menjadi lebih baik,” kata Grachella di Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.

“Saya akan memperjuangkan hak kaum marjinal, khususnya anak-anak dari ekonomi lemah, untuk memperoleh akses pendidikan yang layak,” imbuh wanita yang akrab disapa Selly ini.

Selly juga menyoroti soal tindak pidana korupsi dana pendidikan. Menurutnya, kejahatan itu, bersama dengan praktik kolusi, merupakan bentuk diskriminasi terhadap masa depan bangsa.

Pernyataannya itu ia ungkapkan karena menilai masih banyak praktik korupsi dan kolusi dalam seleksi pemberian beasiswa. Padahal menurutnya, semua anak bangsa, tanpa melihat latar belakang, memiliki hak yang sama untuk mengakses beasiswa.

“Saya akan terus menyuarakan hal ini agar terjadi perubahan ke depannya, khususnya di tanah kelahiran saya yaitu Papua,” tegas Selly.

Sebelumnya, Selly yang juga Ketua Delegasi Pemuda Papua dan Papua Barat itu menggelar pertemuan dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Bersama dengan Mantan Wamenlu Dino Patti Djalal, Selly membawa draf visi Indonesia tahun 2045 yang digagas pemuda dalam Konferensi Merancang Visi Indonesia 2045. [Ant]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>