Mendag Memberikan Kuliah Umum di UMRI Pekanbaru


AKTUALITAS.ID – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Pekanbaru, Riau, pada Jumat (15 Sep). Kuliah umum tersebut digelar dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Dalam paparannya, Mendag Zulkifli Hasan menegaskan kepada mahasiswa untuk mampu melahirkan gagasan cemerlang dalam menghadapi tantangan global agar Indonesia menjadi negara maju pada 2045. Menurutnya, para akademisi harus memikirkan terobosan agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar dan bergantung pada negara lain.

Mendag mengajak generasi muda belajar dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan pengetahuan, khususnya dalam menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat. Dengan sumber daya manusia unggul, Indonesia siap menjadi negara maju pada 2045 mendatang.

Mendag juga mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau untuk bisa memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan ilmu pengetahuan di tengah keberagaman yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Mendag didampingi oleh DIrektur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim dan Kepala Badan Kebijakan Perdagangan, Kasan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>