Keluarga Uno Dukung Jokowi, Sandiaga: Jujur Saya Tidak Kenal Mereka


Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam diskusi dan Foreign Media Briefing terkait Kebijakan energi dan ketahanan pangan di Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jakarta, Jumat (1/2/2019).AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi adanya dukungan yang dilakukan atas nama keluarga Uno kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Sandiaga mengaku tidak mengenal dengan pria yang bernama Rudi Hartono Uno.

“Terus terang saya tidak kenal sama keluarga Rudi Uno,” kata Sandiaga di hadapan peserta konsolidasi dan silturahim Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (3/3/2019). 

Sandi mengungkapkan yang ia ketahui bahwa Rudi Uno adalah seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Hanura. Ia mengatakan Hanura merupakan partai yang mendukung capres pejawat sehingga wajar jika Rudi mendukung pejawat.

“Ya terang ajalah dia mendukung presiden Jokowi, wong partainya mendukung sana (pejawat),” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengaku bersyukur lantaran kini dukungan keluarga untuk dirinya sangat solid. Ia juga mengimbau kepada pendukungnya untuk berkampanye secara damai. 

“Kalau saya yang diberi kesempatan itu, ada anggota keluarga yang mau melakukan deklarasi, saya tidak ingin memberikan fasilitas. Ini memecah belah, narasi tersebut adalah narasi memecah belah,” ungkapnya.

Baca Juga: Keluarga Uno Dukung Capres 01, Jokowi: Terima Kasih Sekali

Sebelumnya saat silaturahim Tim Kampanye Daerah dengan Jokowi pada Kamis (28/2/2019) malam, seseorang yang mengaku kerabat cawapres 02 Sandiaga Uno, Rudi Hartono Uno, menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Dia mengapresiasi kinerja calon presiden pejawat itu saat memimpin Indonesia selama hampir lima tahun.

Rudi Hartono Uno, mengungkap alasan tak mendukung saudaranya di pilpres. Menurutnya, masalah bangsa lebih penting daripada kepentingan keluarga.

“Namun, dengan besar hati, kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan keluarga,” ujar Rudi Hartono Uno. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>