Emosi Prabowo di Atas Panggung Debat Capres


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti debat capres 2019 di Jakarta, Sabtu (30/3). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawab.

AKTUALITAS.ID – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto naik pitam kepada para penonton debat Debat Pilpres 2019 di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Penyebabnya, ada penonton yang tertawa saat Prabowo mengatakan jika pertahanan Indonesia rapuh.

Kejadian berawal ketika Prabowo menceritakan mengenai kondisi alutsista Indonesia dinilai lemah. Prabowo pun memaparkan dengan singkat keadaan kapal selam sampai peluru kendali Indonesia. Oleh karena itu Prabowo menilai pertahanan itu masih lemah. Namun, Capres nomor urut 02 itu melihat ada penonton yang  tertawa. Ia pun langsung menegur penonton tersebut.

“Kenapa kamu ketawa? Lucu ya? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa,” kecam Prabowo kepada para penonton, Sabtu (30/3/2019).

Tidak hanya mengungkapkan kekecewaannya secara verbal tapi juga memperlihatkan gimik kekecewaannya atas sikap penonton di Hotel Shangrila. Dalam debat itu, Prabowo juga mempermasalahkan anggaran pertahanan negara yang kurang memadai.

Adapun debat keempat ini mengusung tema ideologi, pemerintahan yang baik, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Debat kali ini hanya menghadirkan calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>