Pasca Debat Cawapres, Relawan Erick Thohir di Jabar Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran


Gabungan Simpul Relawan Erick Thohir Jawa Barat Dukung Prabowo-Gibran. (Foto: Ist)

AKTUALITAS ID – Relawan Erick Thohir di Jawa Barat (Jabar) memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. 

Keputusan dibuat salah satunya setelah melihat penampilan Gibran Rakabuming pada debat cawapres, Jumat (22/12) malam.

Sekretaris Jenderal relawan Erick Thohir Jawa Barat Amin Nurdin mengatakan 20 simpul relawan Erick Thohir Jawa Barat memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Mereka menilai pasangan nomor urut dua ini merepresentasikan konsep dwi tunggal.

“Alhamdulillah titik puncak setelah perdebatan (debat) kemarin kita bisa memutuskan kami relawan Erick Thohir di Jawa Barat sampai jam 01.00 Wib malam diskusi alot dan akhirnya memutuskan ke paslon nomor dua,” ucap dia di Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023).

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan simpul relawan Erick Thohir yang tersebar di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Kelompok tersebut terdiri dari kalangan muda, aktivis seni budaya, aktivis perempuan, dan kaum milenial, yang dengan tegas menyatakan dukungan penuh untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Hasil musyawarah seluruh pendukung Erick Thohir di Jawa Barat resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran,” ujar Amin.

Sebelumnya, para relawan ini telah mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi wakil presiden pada Pilpres 2024. Amin menambahkan, bahwa sosok pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap sangat cocok untuk memimpin Indonesia.

“Semua simpul dan afiliasi pendukung Erick Thohir sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” ungkapnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>