Mulai Rapuh, Anyaman Bambu Senilai 550 Juta di HI Dibongkar


Istimewa

AKTUALITAS.ID – Instalasi anyaman bambu ‘Getah Getih’ yang dipasang dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, pada 2018 lalu, di kawasan Budaran Hotel Indonesia (HI) telah dibongkar, Rabu (17/7/2019). Pembongkaran anyaman bambu tersebut dilakukan
Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati, instalasi tersebut perlu dibongkar karena khawatir roboh. “Bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca. Sehingga jalinan bambu juga mulai jatuh,” kata Suzi kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Dirinya menjelaskan, hiasan bambu yang telah dibongkar itu tak dapat digunakan lagi. Sebagai gantinya, Pemprov akan memasang instalasi seni lainnya. “Saat ini ditanam semak, ground coverdulu, sambil menunggu instalasi lainnya,” kata dia.

Seperti diketahui, Seni bambu karya seniman Joko Avianto ini dipamerkan oleh Anies untuk menyambut pagelaran Asian Games 2018 usai mencopot Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Bundaran HI. Karya seni bambu tersebut dibuat dengan nilai anggaran mencapai Rp550 juta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>