Sambut HUT RI ke 74, Pemerintah Gelar Festival Gapura Cinta Negeri


AKTUALITAS.ID – Pemerintah akan menggelar Festival Gapura Cinta Negeri. Festival ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, kita dari Kementerian Sekertariat Negara, Badan Ekonomi Kreatif dan juga Kementerian Dalam Negeri telah berembuk dan bersepakat untuk mengadakan acara festival yang sifatnya nasional yaitu festival gapura cinta negeri,” kata Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Menurut Hadi, kesepakatan tersebut juga dituangkan dalam Keputusan Menteri Sekretaris Negara, Nomor 191 Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Festival Gapura Cinta Negeri.

“Dari hasil kesepakatan kami diformalkan oleh pak Mensesneg (Pratikno) selaku ketua panitia hari-hari nasional,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan bahwa setiap tahunnya dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan RI selalu ada kegiatan baru yang dilakukan pemerintah.

”Dan, tahun ini kita bersepakat ada hal yang baru, ini salah satu aja,” jelas dia.

Pihaknya, kata Hadi,  juga akan mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), perusahaan, instansi, BUMN dan lainnya, untuk mengikuti festival tersebut secara bersama- sama dan gotong royong, membangun kebersamaan.

“Setelah lama berkutat dengan Pemilu berbulan-bulan, kemudian kita kembalikan lagi kebersamaan kita dengan salah satunya dengan festival ini,” bebernya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>