Direktur IPR: Dua Anak Mega Pantas Masuk di Kabinet Jokowi


AKTUALITAS.ID – Direktur Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin  mengatakan, anak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri  pantas masuk di Kabinet Jokowi.

“Analisis saya, sedianya dua anak Megawati pantas menjadi menteri Jokowi yakni Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo,” ungkapnya kepada wartawan, (Selasa (30/7/2019).

Menurutnya,  sebagai partai pemenang Pileg 2019, PDIP berhak menempatkan kadernya sebagai Ketua DPR RI.

“Kecenderungannya Puan itu posisinya akan ditempatkan sebagai ketua DPR RI. Puan sudah pantas menduduki jabatan tersebut,” lanjut Ujang.

Dari situ, kata Ujang, Prananda yang akan mendapatkan tugas PDIP di kabinet. Hanya saja Ujang belum bisa membaca jabatan menteri yang tepat bagi Puan.

“Bisa saja. Mungkin Prananda akan diajukan menjadi menteri oleh PDIP ke Jokowi,” ucap dia.

Menurut Ujang, sulit melihat sosok seperti Prananda hanya ditugaskan di partai. Terlebih Prananda diprediksi tidak belum menjabat Ketua Umum PDIP. Posisi itu nantinya akan tetap diemban Megawati Soekarnoputri.

“Ketum PDIP masih Megawati. Megawati masih dibutuhkan. Pasti ketua umum masih Megawati. Prananda itu bisa Waketum atau Ketua Harian PDIP,” ungkap Ujang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>