Dahnil: Sandi Balik ke Gerindra Karena Prabowo Mentor Politiknya


AKTUALITAS.ID – Juru Bicara Prabowo Subianto, Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapan alasan Sandiaga Uno kembali ke Partai Gerindra. Menurutnya, keputusan Sandiaga sudah dipertimbangkan secara matang.

Terlebih, alasan utamanya adalah Sandiaga merasa Prabowo yang juga ketua umum partai itu punya peran atas karier politiknya.

“Alasan Bang Sandi ini kan, ‘Gua ini kan mentor politiknya Pak Prabowo’, dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan, beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (15/10).

Dahnil mengatakan, keputusan resmi Sandiaga menjadi kader partai berlogo Burung Garuda itu akan disampaikan pada Rakernas esok hari di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor.

Pertemuan atau Rakernas juga sekaligus menentukan sikap politik Gerindra lima tahun mendatang setelah menyatakan mengakhiri kompetisi Pemilu 2019. Prabowo pun dalam beberapa kesempatan telah menemui mantan rivalnya Jokowi, dan beberapa ketua umum partai pendukung petahana.

“(Rakernas) Pak prabowo juga akan mengumumkan kepada kader bahwa Sandiaga sudah kembali ke Gerindra,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan kembali ke Partai Gerindra. Hal ini terlihat, dalam postingan Sandiaga lewat akun Instagram miliknya @sandiuno.

Lewat video berdurasi 24 detik itu, Sandiaga tampak mengenakan kaos bertuliskan Partai Gerindra berwarna kuning emas. Perlahan, ia berjalan sambil membuka batik biru yang dia kenakan, menunjukkan tulisan Gerinda.

Mundurnya Sandiaga dari Partai Gerindra diketahui pascadirinya dipilih menjadi calon wakil presiden Sandiaga Uno mendampingi Prabowo yang juga atasannya selama di Partai Gerindra. Di Partai Gerindra dulu, Sandiaga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina. (asp)

“Saya kembali,” tulis Sandiaga di Instagramnya seperti dikutip VIVAnews, Selasa 15 Oktober 2019.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>