Habiburokhman Tegaskan Gerindra Tak Punya Capres 2024 Selain Prabowo


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat akan memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, Gerindra tidak punya bakal calon presiden 2024 selain Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurutnya, Gerindra 100 persen mendorong Prabowo. Kader partai lainnya seperti Sandiaga Uno tertutup.

“Enggak ada, kalau dari internal 100 persen Prabowo,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Prabowo dalam podcast Deddy Corbuzier, mengakui siap jika didorong lagi sebagai calon presiden di 2024. Namun, Menhan RI itu mengaku tidak mudah untuk mendapat dukungan. Dia merasa realistis.

Menanggapi pernyataan itu, Habiburokhman mengatakan, Prabowo belum bicara secara resmi. Mendekati Pilpres, Gerindra akan menanyakan kesediaan Prabowo untuk diusung sebagai calon presiden dalam forum resmi partai.

“Ya tentu kita akan menunggu yang resmi dari beliau kan. Nanti di forum resmi kita tanyakan kalau di podcast kan kita tidak tahu,” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Gerindra tidak pusing mencari tiket untuk mengusung pasangan calon presiden maju Pilpres. Lantaran, suara yang saat dimiliki cukup untuk mengantarkan Prabowo.

“Enggak tahu juga ya kalau soal perasaan beliau nanya beliau langsung. Tapi kan loginya kita ini kan partai pemenang ya karena kan kita dua digit. Jadi pengalaman pengalaman tiga pemilu kalau partai sudah dua digit itu tidak khawatir lah kalau dapat pasangan,” jelas Habiburokhman.

Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai, pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno bakal sulit terwujud. Sebab keduanya terhalang oleh restu partai.

Ganjar di PDIP terhalang oleh putri mahkota Puan Maharani. Sementara, Sandiaga di Gerindra masih ada Prabowo Subianto.

“(Ganjar-Sandiaga) Agak sulit berpasangan. Karena keduanya tak punya partai. Ganjar terhalang PDIP. Dan Sandiaga terhalang Gerindra. Karena di PDIP ada Puan. Di Gerindra ada Prabowo,” kata Ujang melalui pesan singkat, Senin (14/6).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>