Gerindra Tutup Rapat Peluang Sandiaga Maju di Pilpres 2024


AKTUALITAS.ID – Gerindra menutup rapat peluang Sandiaga Uno maju di Pemilu 2024. Gerindra telah menyatakan 100 persen mendorong kembali Prabowo Subianto maju dalam pertarungan Pilpres untuk keempat kalinya.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai wajar jika Gerindra mantap mendukung Prabowo. Menteri Pertahanan itu, lanjut Adi, dianggap sebagai tokoh sentral Gerindra.

“Intinya, bagi Gerindra Prabowo adalah segala-galanya. Paket all in. Simbol kejayaan, kehormatan, dan kekuatan politik,” kata dia saat dihubungi, Selasa (15/6/2021).

Dengan kualitas itu, Prabowo merupakan sosok yang bisa mengatalisasi soliditas mesin politik Gerindra. Dalam menghadapi percaturan politik tanah air ke depan.

“Wajar kalau Prabowo terus didapuk sebagai capres 2024,” lanjut Adi.

Menurut dia, Gerindra memiliki dua ukuran dalam menentukan calon presiden. Pertama, tentu saja ukuran yang dipakai saat ini, yakni mendukung Prabowo sepenuhnya. Kedua, dukungan bisa saja berubah jelang Pilpres. Ketika ada figur lain yang didorong Prabowo.

“Ukuran pasti pencapresan Gerindra ada dua. Pertama ukuran saat ini yang 100 persen dukung Prabowo maju. Kedua, ukuran nanti jelang pendaftaran ke KPU. Bisa saja tetap Prabowo, tapi mungkin juga ada figur lain yang didorong Prabowo,” tandasnya.

Diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, Gerindra tidak punya bakal calon presiden 2024 selain Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurutnya, Gerindra 100 persen mendorong Prabowo. Kader partai lainnya seperti Sandiaga Uno tertutup.

“Enggak ada, kalau dari internal 100 persen Prabowo,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>