Connect with us

Berita

Kemenkes Siapkan 20 Kapsul Evakuasi di Pintu Kedatangan Internasional Soetta

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 20 kapsul evakuasi diaktifkan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mengisolasi penumpang yang diduga terinfeksi Virus Corona. Secara total ada 21 kapsul yang disiapkan, namun satu unit belum bisa digunakan. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Anung Sugihartono mengatakan, kapsul-kapsul itu berada di pintu kedatangan penerbangan Internasional di […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 20 kapsul evakuasi diaktifkan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mengisolasi penumpang yang diduga terinfeksi Virus Corona. Secara total ada 21 kapsul yang disiapkan, namun satu unit belum bisa digunakan.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Anung Sugihartono mengatakan, kapsul-kapsul itu berada di pintu kedatangan penerbangan Internasional di Bandara Internasional Soetta, khususnya China.

Sekarang kita sudah ready to use, kita berharap tidak ada kejadian (Terinfeksi Virus Corona),” ucap di kantor Kemenkes, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Dia menjelaskan, jika ada penumpang yang diduga terinfeksi Corona, akan langsung dievakuasi ke rumah sakit rujukan yang menyiapkan ruang isolasi. Namun dia tidak merinci nama RS, hanya dikatakan RS yang menangani adalah yang pernah menangani kasus flu burung dan SARS.

“Kami sudah mengaktifkan 20 kapsul evakuasi. Ini bisa dipakai untuk evakuasi dari titik pintu masuk (Kedatangan di Soetta) ke rumah sakit,” katanya lagi.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending