Berita
Pada Tahun 2020, Tokopedia Paling Sering Dikunjungi di Indonesia
AKTUALITAS.ID – Dalam hasil risetnya yang bertajuk ‘Peta Persaingan E-commerce Indonesia’, iPrice mencatatkan bahwa Tokopedia merupakan e-commerce dengan kunjungan situs tertinggi di Indonesia pada kuartal empat (Q4) tahun 2020. “Tokopedia memiliki total rataan kunjungan website selalu di atas 80 jutaan selama periode Q1-Q4 2020. Kunjungan tertinggi terjadi pada Q4 2020 yaitu 114 jutaan,” kata iPrice […]
AKTUALITAS.ID – Dalam hasil risetnya yang bertajuk ‘Peta Persaingan E-commerce Indonesia’, iPrice mencatatkan bahwa Tokopedia merupakan e-commerce dengan kunjungan situs tertinggi di Indonesia pada kuartal empat (Q4) tahun 2020.
“Tokopedia memiliki total rataan kunjungan website selalu di atas 80 jutaan selama periode Q1-Q4 2020. Kunjungan tertinggi terjadi pada Q4 2020 yaitu 114 jutaan,” kata iPrice melalui keterangan tertulisnya.
Lebih lanjut, ranking aplikasi di platform iOS menunjukkan konsistensi sejak kuartal satu 2020, Tokopedia berhasil menduduki peringkat kedua pada App Store.
Sedangkan untuk Play Store, Tokopedia menduduki peringkat ketiga pada periode Q1-Q2 dan peringkat keempat pada Q3-Q4 2020 lalu.
Tokopedia pada Q3 2020 juga dilaporkan mendapatkan suntikan dana dari Google dan Temasek.
Google kini memegang sekitar 1,6 persen share di Tokopedia, sedangkan Anderson Investment yang berafiliasi dengan Temasek memiliki persentase lebih tinggi yaitu 3,3 persen.
Di sisi lain, Shopee sebagai e-commerce regional yang beroperasi hampir di seluruh negara Asia Tenggara juga memiliki banyak pengunjung situs terbanyak pada periode Q1-Q4 2020 di Indonesia.
Berdasarkan data iPrice di ‘Peta Persaingan E-commerce Indonesia’, Shopee memiliki total rataan kunjungan website selalu di atas 90 jutaan selama 2020.
Data ini didasarkan dari website Similarweb untuk mengetahui rataan kunjungan website setiap bulannya. Sama seperti Tokopedia rataan tertingginya terjadi pada periode Q4 yaitu 129 jutaan per bulan.
Persamaan ini bisa dikaitkan dengan periode sale atau campaign yang dilakukan kedua e-commerce ini. Sale akhir tahun 10.10, 11.11, dan 12.12 menjadi peak season bagi e-commerce untuk berlomba mengakuisisi pengguna.
Shopee sendiri dilaporkan secara konsisten menduduki peringkat pertama di platform iOS dan Android.
Sejak Q1 lalu, Shopee selalu menjadi nomor satu di PlayStore maupun App Store. Tak tergantikan bahkan sejak Q4 2019. Data ini didapatkan melalui App Annie.
-
Multimedia24 jam lalu
FOTO: Peluncuran Buku Tantangan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia
-
Jabodetabek13 jam lalu
Ledakan Mesin Pompa SPBU di Duren Sawit, Polisi Lakukan Penyelidikan
-
POLITIK5 jam lalu
Bahlil: Pilkada 2024 Mirip Pilkades
-
Jabodetabek17 jam lalu
Jumat, Layanan SIM Keliling Hadir di Lima Lokasi Jakarta
-
POLITIK23 jam lalu
Tidak Gugat Hasil Pilkada ke MK, Pramono Ucapkan Terima Kasih pada RIDO & Dharma-Kun
-
Olahraga15 jam lalu
Indonesia Pimpin Grup B ASEAN Cup 2024 Usai Imbang Lawan Laos
-
Nasional21 jam lalu
Waspada Banjir Rob di 23 Titik Pesisir, BMKG Prediksi Terjadi Hingga 5 Januari 2025
-
Ragam14 jam lalu
Jarang Tampil Dilayar Kaca, Kiwil Fokus Berobat untuk penyembuhan Diabetes