Demokrat: Jangan Mencoba Mengadu Domba SBY dan Megawati


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melambaikan tangan seusai menyampaikan pidato pada Refleksi Pergantian Tahun Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Dalam pidatonya SBY menegaskan komitmen untuk mendukung pemerintah agar sukses dalam menjalankan tugasnya meskipun Partai Demokrat berada di luar pemerintahan. AKTUALITAS.ID/Munzir/KBH

AKTUALITAS.ID – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mempertanyakan motif Marzuki Alie menyampaikan pengakuan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah bilang Megawati kecolongan dua kali. Pernyataan itu pun memicu sindiran PDIP kepada Partai Demokrat.

Herzaky mempertanyakan motif Marzuki yang kerap membantah tidak terlibat gerakan kudeta, malah menyebar tuduhan dan informasi yang tidak bisa diverifikasi.

“Pertanyaan besar kemudian mengemuka tatkala Pak Marzuki Alie yang sebelumnya selalu mengklaim tidak terlibat GPK PD, mengapa ikut-ikutan menyebar tuduhan dan informasi yang tidak dapat diverifikasi, selain oleh Pak Marzuki Alie sendiri?” ujar Herzaky dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

Herzaky menegaskan, masalah gerakan kudeta Partai Demokrat ini bukan masalah AHY melawan Presiden Joko Widodo, bukan pula biru melawan merah. Apalagi mengaitkan hubungan Megawati dengan SBY.

Ia pun meminta semua pihak tidak mencoba mengadu domba antara SBY dan Megawati. Serta mengadu domba Partai Demokrat dengan PDIP

“Kami minta setiap pihak untuk tidak mencoba mengadu domba Bapak SBY dan Ibu Megawati ataupun mengadu domba Partai Demokrat dan PDIP,” tegasnya.

SBY dan Megawati adalah tokoh yang pernah menjadi presiden. Herzaky menilai tidak sepantasnya dibawa-bawa demi kepentingan pribadi. Ia meminta agar semua pihak bicara mengedepankan fakta dan data. Bukan menyebar fitnah.

“Beliau-beliau, Bapak SBY, Ibu Megawati, selaku putra-putri terbaik bangsa yang pernah dipercaya memimpin negeri ini, sudah sepantasnya kita tempatkan di posisi terhormat. Tidak malah kita bawa-bawa dan adu domba untuk kepentingan pribadi, apalagi segelintir orang yang tidak bermartabat,” kata Herzaky.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>