Connect with us

Berita

Sandiaga Minta Maaf Belum Berhasil Bawa PPP Lolos ke Senayan

Published

on

AKTUALITAS.ID – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, menyampaikan permintaan maafnya karena belum berhasil membawa partai berlambang kakbah itu lolos ke Senayan pada Pemilu 2024. Pernyataan ini disampaikan Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis.

“Perpindahan saya ke PPP difokuskan untuk mengangkat suara partai. Sayangnya, tujuan itu belum dapat terwujud. Saya mohon maaf jika ada kekurangan dalam kinerja saya selama berkampanye bersama PPP,” kata Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu juga mengaku prihatin karena PPP gagal mengirimkan wakilnya ke DPR RI. Ia merasakan keprihatinan yang mendalam bersama para kader di daerah yang telah berjuang keras.

“Prihatin ya, dan saya juga melihat rekan-rekan di daerah yang telah berjuang luar biasa ini merasakan keprihatinan dan kepedihan yang sama,” ujarnya.

Meskipun demikian, Sandiaga menerima kenyataan bahwa PPP gagal menembus Senayan. Ini terjadi setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pileg 2024 yang diajukan oleh PPP.

“Keputusan ini final. Saya belum mendapatkan arahan lebih lanjut dari pimpinan, tapi berdasarkan berita yang saya baca, ini adalah keputusan akhir,” ucapnya.

Ia berharap para kader PPP tetap semangat dan solid dalam kontribusinya terhadap perpolitikan tanah air. 

“Saya tetap istikamah dan yakin jika kita bisa solid dalam konsolidasi, masih ada peluang bagi PPP untuk terus memperjuangkan dan mewarnai demokrasi kita,” tegas Sandiaga.

Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024, PPP tidak memenuhi ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen. Selain itu, gugatan sengketa Pileg 2024 yang diajukan ke MK tidak ada yang dikabulkan, sehingga hampir dapat dipastikan PPP tidak berhasil menembus ke Senayan.

Sandiaga menegaskan bahwa meskipun PPP belum berhasil mencapai target kali ini, semangat perjuangan harus tetap menyala. Ia mengajak seluruh kader untuk terus bekerja keras demi kemajuan partai dan demokrasi Indonesia.

“Saya yakin, dengan semangat dan kerja keras, kita bisa kembali bangkit dan meraih hasil yang lebih baik di masa mendatang,” tutup Sandiaga. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version