Connect with us

Berita

Film Horor “Sakaratul Maut” Resmi Dirilis, Tayang Awal Agustus 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Rumah produksi Rapi Films telah merilis trailer resmi untuk film horor terbarunya, “Sakaratul Maut,” yang disutradarai oleh Sidharta Tata. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 1 Agustus 2024.

Trailer berdurasi dua menit ini dibuka dengan adegan Retno (Indah Permatasari) yang berusaha menerobos kerumunan dan berlari ke arah Pak Wiryo (Jose Rizal Manua) yang tergeletak di jalan akibat kecelakaan. Adegan kemudian berlanjut dengan berbagai masalah yang dialami oleh orang-orang di sekitar Pak Wiryo. Wati (Della Dartyan) terpaksa memulangkan Pak Wiryo ke rumah untuk dirawat, sementara ia menghadapi konflik dengan Tarjo (Aksara Dena) dan ibunya (Maryam Supraba).

Pak Wiryo yang sedang sekarat mulai menunjukkan gejala aneh dan menakutkan. Sosok jin mengerikan dari kamar Pak Wiryo juga mulai meneror keluarganya satu per satu. Retno dan Pak Syafa’at (Landung Simatupang) berusaha untuk menghentikan teror jin tersebut. Trailer ditutup dengan adegan Wati yang ketakutan karena diikuti sosok jin berukuran tinggi besar.

“Film ‘Sakaratul Maut’ ini berbeda dengan film-film saya sebelumnya. Selain bermain dengan elemen horor dan menyeramkan, saya juga mengangkat konflik internal dalam sebuah keluarga,” ujar Sidharta Tata, sang sutradara.

Konflik soal warisan juga menjadi bagian dari film ini, menghadirkan kejutan-kejutan horor yang belum pernah dilakukan sebelumnya. “Saya harap film ini akan memberikan kesan seram yang berbeda dan bisa diterima oleh para penonton,” tambah Sidharta.

Film “Sakaratul Maut” mengisahkan tentang Pak Wiryo dan Bu Wiryo, pasangan terpandang di Desa Umbul Krida. Keluarga mereka terlihat bahagia, namun kecelakaan lalu lintas menimpa keduanya, menyebabkan Bu Wiryo tewas dan Pak Wiryo koma. Retno, anak bungsu mereka, menunda keberangkatannya ke Surabaya untuk merawat ayahnya bersama Wati, kakaknya, meskipun peluang hidup Pak Wiryo sangat kecil.

Masalah muncul ketika Wati berselisih dengan Tarjo, adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo, mengenai warisan. Gosip tentang Pak Wiryo yang memiliki “pegangan” mulai tersebar, membuatnya sulit meninggal. Anak-anak Pak Wiryo mulai mengalami teror dari sosok jin yang mengerikan. Akankah akar dari masalah mereka dapat terselesaikan?

Film ini dibintangi oleh Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena. Jangan lewatkan “Sakaratul Maut” yang akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 1 Agustus 2024. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version