Connect with us

Dunia

Lawan Hizbullah, Lima Tentara Israel Tewas di Lebanon

Published

on

Ilustrasi, Tentara Israel membawa peti mati anggota cadangan yang tewas di Maghazi, Jalur Gaza, saat pemakamannya di pemakaman militer Gunung Herzl di Yerusalem, Selasa, 23 Januari 2024. | EPA-EFE/Abir Sultan

AKTUALITAS.ID – Lima tentara Israel dilaporkan tewas dalam pertempuran sengit melawan kelompok Hizbullah di Lebanon pada Kamis (17/10/2024). Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi kematian para prajurit tersebut melalui pernyataan resmi.

Para korban yang tewas dalam insiden ini adalah Mayor Ofek Bachar, Kapten Elad Siman Tov, Sersan Staf Elyashiv Eitan Wieder, Sersan Staf Yakov Hillel, dan Sersan Staf Yehudah Dror Yahalom. Selain itu, seorang perwira dan dua prajurit lainnya mengalami luka parah dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Keluarga mereka telah diberitahu mengenai kondisi tersebut.

Pertempuran antara Israel dan Hizbullah terus meningkat sejak pertengahan September, dengan Israel melancarkan serangan udara intensif ke Lebanon yang telah menewaskan lebih dari 1.500 orang. Pada awal Oktober, Israel juga meluncurkan invasi darat terbatas yang diklaim menargetkan kelompok Hizbullah dan infrastrukturnya, meski serangan tersebut turut mengenai fasilitas sipil dan pos Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL).

Hizbullah, dalam pernyataan terbaru, menyebut pertempuran ini sebagai fase baru dari perang mereka melawan Israel, dengan klaim telah membunuh 55 tentara Israel sejak awal Oktober. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending