Connect with us

Jabodetabek

Pemkot Jakarta Barat Gelar Bursa Kerja Kedua di Tahun 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali menyelenggarakan bursa kerja untuk yang kedua kalinya pada tahun 2024. Acara ini berlangsung di salah satu mal di Jalan Prof Dr Latumeten, Jembatan Besi, Kecamatan Tambora pada 16-17 Juli 2024, pukul 10.00-16.00 WIB.

Kegiatan bursa kerja ini bertepatan dengan masa kelulusan siswa SMA dan sederajat. Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Barat, Imron Sjahrin, berharap bursa kerja ini dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan minat para pencari kerja. “Dengan adanya job fair ini, kami berharap kebutuhan perusahaan dan minat para pencari kerja dapat terwujud,” ujar Imron Sjahrin di Jakarta, Selasa.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Kasudin Nakertransgi) Jakarta Barat, Jackson Dianrus Sitorus, menyatakan bahwa 40 perusahaan berpartisipasi dalam bursa kerja ini, menyediakan total 2.491 lowongan pekerjaan. Jackson berharap bursa kerja ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. “Saya berharap ini bisa mengurangi angka pengangguran di Jakarta Barat,” ucap Jackson.

Angka pengangguran terbuka di Jakarta Barat hingga Mei 2024 tercatat sebesar 6,3 persen. Jackson optimistis angka tersebut dapat ditekan dengan adanya bursa kerja tahun ini. “Harapannya, dengan bursa kerja ini angka pengangguran bisa ditekan,” katanya.

Sebelumnya, pada bursa kerja pertama yang diadakan di wilayah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (14/5), sebanyak 2.396 lowongan pekerjaan tersedia. Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, menyebut bursa kerja tersebut melibatkan 40 perusahaan dari berbagai sektor. “Job fair ini melibatkan 40 perusahaan dan tenaga kerja yang dibutuhkan sekitar 2.396,” kata Uus di lokasi pada Selasa (14/5).

Dengan adanya bursa kerja ini, Pemerintah Kota Jakarta Barat berharap dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan memberikan kesempatan bagi para lulusan baru untuk memasuki dunia kerja. (KAISAR/RAFI)

Continue Reading

Trending

Exit mobile version