Connect with us

Jabodetabek

Diduga Teroris, Pedagang Donat di Bekasi Diamankan Densus 88

Published

on

lokasi diamankan terduga teroris

AKTUALITAS.ID – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap dua terduga teroris di wilayah Kota Bekasi. Salah satu terduga teroris merupakan pedagang donat.

Terduga pelaku diketahui berinisial FNA alias Febri. Dia diamankan di tempatnya bekerja di Jalan Raya Pahlawan, Kecamatan Bekasi Timur.

Ketua RT setempat, Suminta mengatakan, selain Febri, Densus 88 juga menangkap DFA di kawasan Kampung Rawa Roko, Jalan Makrik, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Tadi sekitar jam 07.00 WIB saya ditelepon Binmaspol terkait ada salah satu warga yang bermasalah terkait kasus terorisme,” kata Suminta, Selasa (3/9/2024).

Usai penangkapan, kata Suminta, dirinya diminta untuk menghadap ke Kelurahan setempat. Saat itu, dia mendapati ada sosok yang telah ditangkap dan berada di dalam mobil.

“Saya tadi ditelepon Binmapos, disuruh menghadap ke kelurahan, ternyata pelaku sudah ada di dalam mobil dan kita gak tahu penangkapannya di mana,” kata dia.

Suminta menyebut dia tidak mengenal sosok terduga pelaku, sebab menurutnya pelaku pun tidak melaporkan diri ke RT setempat. Namun, pelaku disebut bekerja sebagai penjual donat.

“Iya, jualan donat, tapi jualannya di daerah Jembatan Satu Rawalumbu,” katanya.

Dalam penggeledahan itu, petugas Densus 88 Anti Teror Mabes Polri turut mengamankan barang bukti. Barang bukti yang diamankan berupa buku dan satu kartu keluarga.

“Ada (barang bukti diamankan). Yang ditemukan itu tiga buku dan satu buah kartu keluarga,” katanya.

Trending

Exit mobile version