Connect with us

POLITIK

Jokowi Dipastikan Tak Hadiri Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024. Informasi ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana.

“Presiden Jokowi sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk kegiatan internal di Istana Yogyakarta,” kata Yusuf melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (24/5).

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah mengumumkan bahwa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak diundang dalam rakernas tersebut. Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, menjelaskan alasan ketidakhadiran Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam konferensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, pada Kamis (16/5).

“Tapi yang jelas presiden dan wakil presiden tak diundang,” ujar Djarot. “Kenapa? Karena beliau sudah sangat sibuk dengan urusan kenegaraan sehingga tak mungkin untuk menambah kesibukan mereka.”

Djarot juga menegaskan bahwa Rakernas V PDI Perjuangan ini hanya diperuntukkan untuk internal partai. Acara ini mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada hari pertama rakernas. Pidato ini akan menjadi salah satu sorotan utama acara yang dihadiri oleh para kader dan pimpinan partai dari seluruh Indonesia.

Rakernas V ini diharapkan dapat memperkuat kesatuan dan strategi partai menjelang pemilu mendatang, serta menegaskan komitmen PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan bagi rakyat Indonesia. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version