Luhut dan Sri Mulyani Kampanye Terselubung di IMF, Bawaslu: Sabar, Sudah Kami Bahas


Komisioner Bawaslu, Mochammad Afifuddin (Foto: Kiki Budi Hartawan)

AKTUALITAS.ID –  Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan kampanye terselubung pada saat penutupan IMF World Bank yang dihelat di Pulau Dewata Bali.

Luhut dan Sri Mulyani menunjukkan kampanye satu jari di hadapan ribuan delegasi untuk memberikan dukungan kepada salah satu paslon presiden 2019.

Komisioner Bawaslu, Mochammad Afifuddin menyampaikan bahwa kasus tersebut telah masuk ke dalam sentra penegakan hukum terpadu untuk dibahas secara detil apakah tindakan yang dilakukan Sri Mulyani dan Luhut Binsar Panjaitan melakukan pelanggaran atau tidak.

“Ya pertama kemarin jam 4 sore kita melakukan pembahasan pertama di Gakumdu, tapi belum bisa kami sampaikan hasilnya. Intinya sudah kita bahas dan ditindaklanjuti untuk pembahasan pertama di sentra penegakan hukum terpadu kemarin sore,” kata Afif di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018).

Pihaknya belum dapat memberikan informasi detail terkait pembahasan Gakumdu perihal kasus dugaan pelanggaran kampanye terselubung Luhut Binsar Panjaitan dan Sri Mulyani.

“Kalau untuk yang laporan terkait Pak Luhut dan Bu Sri Mulyani kemarin sedang dibahas tahapan pertama, kami belum bisa memberikan informasi detailnya karena terkait verifikasi. Kalau sudah, nanti bisa kami sampaikan ke rekan rekan media,” imbuhnya.

Terkait dugaan pelanggarannya, Afif kembali menegaskan akan memberikan pernyataan setelah selesai dibahas oleh tim Gakumdu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>