Luhut Minta Pasien Covid-19 Gejala Ringan dan OTG Cukup Jalani Isolasi Terpusat


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada para pasien yang memiliki gejala ringan dan tanpa gejala (OTG) cukup menjalani isolasi terpusat (isoter) bukan dirawat di rumah sakit. Sebab kata Luhut hingga saat ini terdapat 65% pasien yang memiliki gejala ringan dan OTG menjalani perawatan di rumah sakit

“Kita minta jangan masuk rumah sakit tapi masuk saja di Isoter, karena cukup dengan di isoter,” katanya dalam konferensi pers, Senin (7/2/2022).

Luhut menjelaskan pemerintah saat ini telah mengambil beberapa langkah untuk mengatasi pasien bergejala ringan dan OTG. Salah satunya mengaktifkan fasilitas isoter sehingga tidak membebani rumah sakit.

“Mengaktifkan fasilitas-fasilitas isolasi terpusat untuk merawat pasien OTG dan gejala ringan, sehingga tidak membebani rumah sakit,” bebernya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kata Luhut juga sudah mengarahkan agar yang menjalani perawatan hanya pasien yang memiliki gejala sedang, berat dan kritis. Tidak hanya itu pemerintah juga mendorong penggunaan telemedicine untuk masyarakat yang memiliki gejala ringan.

“Jadi jangan diabaikan, pemerintah kita Kementerian Kesehatan telah bekerja dengan baik dalam hal ini,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>