Moeldoko Yakin ‘Buta-Budek’ Ma’ruf Tak akan Memerosotkan Elektabilitas


Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kanan) dan Ma'ruf Amin (kanan) usai Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). / Foto: Kiki Budi Hartawan/aktualitas.id

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin, Moeldoko yakin aksi sekelompok kaum disabilitas yang memprotes pernyataan Kiai Maruf Amin soal budek dan buta tak akan memengaruhi elektabilitas pasangan petahana.

“Kita yang move-move (naik) saja yang penting,” kelakar Moeldoko di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Ia sadar pernyataan Ma’ruf tersebut sudah menimbulkan reaksi dari berbagai pihak, termasuk beberapa kaum disabilitas.

Namun, mantan Panglima TNI ini menegaskan jika pihaknya tak akan mengubah ataupun mengoreksi gaya narasi yang digaungkan Jokowi-Ma’ruf.

“Enggak, enggak. Masak saya nasehati (Ma’ruf)? Yang bikin marah kan medsos saja,” paparnya.

“Intinya, bahwa dari pernyataan itu tidak ada sedikitpun niat dari beliau untuk meledek, melecehkan, merendahkan teman-teman kita yang difabel. Ini hanya sebuah ungkapan. Jadi menujukan sesuatu, harus dibedakan,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan, kontroversi menyeruak usai KH. Ma’ruf Amin menuding pihak-pihak yang tidak bisa mengapresiasi prestasi Presiden Jokowi pastilah orang-orang buta dan budek. Mantan Ketua MUI tersebut dituduh telah merendahkan kaum penyandang disabilitas.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>