Arah Dukungan Presiden di Pilpres 2024, Jokowi: Saya Tidak Akan Kampanye 


Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Gerbang Tol Limapuluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). (Foto: BPMI Setpres).

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluruskan terkait pernyataan boleh berkampanye dan memihak. Menurutnya saat itu ia hanya menjelaskan ketentuan Undang-Undang.

Saat dikonfirmasi kembali mengenai arah dukungannya pada Pilpres 2024 ini, hingga apakah akan melakukan kampanye Jokowi pun belum menjawab secara pasti.

“Wong ada pertanyaan, ya kan? saya menyampaikan ketentuan Undang-Undang saja sudah ramai,” kata Jokowi di Pasar Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Secara tegas Jokowi mengatakan  tidak akan ikut berkampanye mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di sisa masa kampanye Pemilu 2024.

“Yang bilang siapa ? Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye,” tegas Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Gerbang Tol Limapuluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Jokowi sebelumnya sempat menyatakan bahwa Presiden pun memiliki hak untuk berkampanye.

Presiden juga sempat memberikan keterangan secara khusus di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, mengenai ketentuan yang membolehkan Presiden berkampanye.

Rentetan pernyataan dan keterangan Jokowi itu sempat menimbulkan pertanyaan publik apakah Presiden Jokowi akan ikut berkampanye mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, atau tidak. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>