Anies: Pembubaran Timnas AMIN Bukan Akhir Perjuangan, Tapi Sebuah Fase yang Perlu Diakhiri PP


Calon presiden pada Pilpres 2024, Anies Baswedan, saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Anies Baswedan, yang sebelumnya merupakan kandidat calon presiden dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, menegaskan bahwa pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) tidak mengakhiri perjuangan, melainkan sebagai sebuah fase yang perlu diakhiri. 

Dalam keterangannya saat pembubaran Timnas AMIN di kediamannya di Jakarta, Selasa (30/4), Anies mengatakan, “Kita ingin Timnas-nya selesai dengan baik, itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan, tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika sama-sama kampanye untuk Pilpres.”

Dia juga menegaskan bahwa selama proses Pilpres 2024, dia berusaha untuk menghadirkan kampanye yang mencerdaskan, mencerahkan, dan membawa kebaruan, serta melibatkan seluruh pihak untuk meningkatkan mutu demokrasi. 

Anies menekankan pentingnya menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi, yang merupakan tanda untuk menuntaskan dan mengakhiri proses.

Anies juga menyatakan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam Timnas AMIN, yang telah bekerja keras selama proses kampanye. 

“Semua yang terlibat merasa bersyukur dan bangga, dan kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur, itu sebabnya hari ini kita kumpul,” ungkapnya.

Pembubaran Timnas AMIN dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024. 

Acara pembubaran itu turut dihadiri oleh perwakilan partai pengusung, seperti Partai NasDem, PKB, dan PKS. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>