Mahfud MD: Saya Akan Mundur dari Menko Polhukam pada Saat yang Tepat


Menko Polhukam Mahfud MD

AKTUALITAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres)  nomor urut 03, Mahfud MD menyebut akan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam pada saat yang tepat.

“Saya pada saatnya yang tepat nanti, pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan antara saya dengan Pak Ganjar,” ujar Mahfud pada acara ‘Tabrak Prof’ di Kota Semarang, Jawa Tengah , Selasa (23/1/2024) malam.

Ia mengaku sudah memberi   tanda  akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada saat membacakan pernyataan penutupan Debat Keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

Saat itu, Mahfud  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengangkatnya menjadi Menko Polhukam 4,5 tahun lalu. 

“Saya percaya Presiden Jokowi punya niat baik ketika mengangkat saya sebagai Menko Polhukam dan saya membantunya,” lanjutnya. 

Sekarang, ujar mantan Ketua MK ini, bersedia menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tugas-tugas karena Ganjar  adalah capres yang betul-betul prorakyat.

Mahfud juga mengatakan,  belum mundur saat ini karena peraturan sekarang tidak mengharuskan menteri mundur jika ikut Pilpres.

Kedua, Mahfud ingin memberi contoh kepada Capres-Cawapres lain bahwa Cawapres merangkap jabatan tidak  menggunakan fasilitas negara.

“Ini sudah 3 bulan saya lakukan,  saya tidak pernah menggunakan fasiilitas negara. Saya masih berkantor di Kemenko Polhukam secara rutin. Semua tugas dan surat surat  di meja saya selesaikan tidak sampai seminggu meskipun saya Cawapres,” pungkasnya. YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>