Moeldoko Mengaku Belum Bisa Bicara Soal Reshuffle Kabunet


AKTUALITAS.ID – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjawab spekulasi publik soal Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat posisi menteri usai pensiun dari Panglima TNI. Spekulasi itu menguat seiring kabar kocok ulang atau reshuffle kabinet.

Moeldoko mengaku belum bisa berbicara soal reshuffle kabinet. Ia meminta publik menanti keputusan Presiden Joko Widodo.

“Oh itu tunggu saja waktunya. Kita belum bisa memberikan apa jawaban,” kata Moeldoko dalam rekaman suara yang diberikan Kantor Staf Presiden, Jumat (5/11/2021).

Moeldoko justru bercerita soal pengalamannya usai pensiun dari Panglima TNI. Dia tidak langsung terjun ke politik dan pemerintahan setelah pensiun pada 2015.

Ia mengatakan memanfaatkan waktu sekitar 2,5 tahun untuk beristirahat. Ia menghabiskan banyak waktu bersama keluarga usai puluhan tahun mengabdi di TNI.

“Bagi saya sendiri, menikmati waktu yang ada itu. Jadi, tak harus setelah pensiun itu mendapatkan jabatan baru,” ujar Moeldoko.

Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada 8 November 2021. Presiden Jokowi telah mengusulkan nama Jenderal Andika Perkasa untuk menggantikan Hadi.

Seiring pergantian pucuk pimpinan TNI, publik mulai berspekulasi tentang reshuffle kabinet. Terlebih lagi, Partai Amanat Nasional belum mendapat jatah menteri usai bergabung dengan pemerintah.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>