Aktivis 98 Minta Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet di Awal 2021


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Gonjang-ganjing reshuffle kabinet Jokowi-Ma’aruf Amin pasca operasi tangkap tangan dua orang menteri oleh KPK semakin kencang disuarakan. Aznil Tan dikenal sebagai tokoh aktivis 98 dan relawan militan Jokowi-Ma’aruf Amin meminta perombakan kabinet baru sudah selesai terbentuk diawal tahun 2021.

“Awal 2021, Presiden Jokowi harus segera umumkan susunan kabinet barunya,” kata Aznil Tan dalam keterangan tertulis diterima oleh media (13/12/2020).

Reshuffle bukan lagi sekedar wacana publik, melainkan sudah kebutuhan mendesak untuk menyelamatkan Indonesia.

“Kabinet sekarang sudah gagal dan tidak pantas lagi dipertahankan. Dalam kondisi negara normal saja, mereka itu tidak qualified, apalagi Indonesia dalam kondisi krisis sedang dilanda wabah Corona” jelas Ketum Poros Benhil ini.

Aznil meminta perombakan kabinet tersebut dilakukan secara total.

“Reshuffle yang diharapkan rakyat adalah reshuffle total. Mimimal 60% harus diisi wajah baru. Bersihkan kabinet dari menteri yang bekerja tidak jelas” kata dia.

Aznil mengusulkan kriteria orang-orang mengisi kabinet kedepan mampu memulihkan kembali ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kondisi dunia sekarang lagi dilanda wabah Covid-19 dibutuhkan menteri dan pejabat lembaga negara yang berpikir dan bertindak without the box. Bagaimana ekonomi nasional pulih dan pertumbuhannya maju pesat. Kehidupan masyarakat kembali hidup dan bergairah,” jelas Aznil penuh semangat.

Aznil mengusulkan nama Kabinet hasil reshuffle kedepan adalah Kabinet Tatanan Dunia Baru.

“Karena pandemi Covid-19 ini telah meluluh-lantakan sendi-sendi kehidupan manusia. Untuk itu, kita harus siap masuk ke tatanan peradaban dunia baru. Ini momentum Jokowi-Ma’aruf membentuk Kabinet Tatanan Dunia Baru bahwa Indonesia sudah memulainya,” pungkas dia

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>