Cek Banjir ke Kamal Muara, Anies: Alhamdulillah Sudah Relatif Pulih


Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan (Foto (JP/Wienda Parwitasari)

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau dan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI, Yusmada Faizal meninjau wilayah terdampak banjir rob di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Peninjauan itu juga sekaligus mengecek pembangunan tanggul untuk mencegah banjir rob di daerah itu. Saat peninjauan, kondisi wilayah yang terdampak banjir rob sudah mulai pulih meskipun di selokan-selokan masih ada genangan air.

“Jadi malam ini saya mengunjungi kampung RW 04, Kelurahan Kamal Muara, yang beberapa waktu lalu terkena rob. Saya inspeksi lihat kondisinya, alhamdulillah sekarang sudah betul-betul baik, relatif pulih, memang di parit-parit masih ada air, tapi saya sudah bilang di jalanan secara umum sudah tidak ada air,” kata Anies di kawasan Penjaringan, Rabu malam (27/11/2018).

Penanganan terhadap banjir rob yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tambah Anies yaitu dengan memompa air yang menggenangi jalan di kawasan Kamal Muara tersebut.

“Kondisi di sini sudah relatif pulih dan itu menunjukkan bahwa tim bekerja untuk memompa sehingga air bisa tertarik dari jalan-jalan (di Kamal Muara),” pungkasnya.

Sebagai informasi, gelombang laut pasang (banjir rob) di sebagian Penjaringan Utara terjadi pada Senin siang (26/11/2018) dengan ketinggian genangan air sekitar lima centimeter hingga 15 centimeter.

Wilayah yang terdampak banjir rob di Kelurahan Pluit yakni RT 1, RW 2 dan Kelurahan Kamal Muara meliputi RT 1, RT 2, RT 3, RT 4, dan RT 9, RW 4.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>