Wali Kota Tangsel Ingatkan Warga Waspada Dampak La Nina yang Sebabkan Banjir


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai dampak La Nina yang menyebabkan rawan banjir. Sedikitnya, ada 30 titik rawan banjir dan genangan se-kota Tangerang Selatan.

“Saya sudah rapat dengan dinas teknis kayak PU, Perkim, Dinsos, Bapedda segala macam. Yang pertama untuk mengantisipasi titik-titik banjir. Kita ada kurang lebih 30 titik banjir dan genangan air di Tangsel,” kata Kamis (28/10/2021).

Menurut dia, potensi wilayah rawan genangan dan banjir akibat siklus La Nina ini bisa terjadi pada semua wilayah di Tangsel. Seperti wilayah Kecamatan Pondok Aren, Ciputat, BPI Pamulang, Kayu Gede di Serpong Utara dan titik-titik lokasi lain di Tangsel, yang ditengarai rawan insiden banjir dan mesti menjadi perhatian pemerintah dan warga.

“Hampir semua wilayah kecamatan titik rawan banjir. Jadi untuk satgasnya diwaspadai sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahanm. Juga kami minta kalau ada genangan air, segera lapor ke kami,” ungkap wali kota.

Dalam menghadapi siklus tersebut, Benyamin juga telah menginstrukssikan BPBD dan tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel untuk asiaga menghadapi perubahan alam tersebut.

“BPBD juga sudah kami siapkan, Damkar juga sudah kami siapkan. Mudah mudahan sih enggak ada (musibah) sih gitu,” terangnya.

Dia mengaku, Dinas Teknis segera melakukan perbaikan saluran air di titik-titik lokasi rawan demi mencegah banjir.

“Itu sudah sejak awal. Pertanghan tahun anggaran ini sudah kami kebut banget (perbaikan saluran) deh,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>