Djarot: Biarkan Ahok Nikmati Waktunya


AKTUALITAS.ID – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok segera bebas. Dalam hitungan jam, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghirup udara bebas usai menjalani dua tahun masa hukuman di Rutan Mako Brimob, Depok.

Keluarnya Ahok dari penjara ditunggu publik, khususnya pendukungnya. Banyak yang penasaran apa yang akan dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu setelah bebas. Namun, publik dan pendukung diminta bersabar. Sahabat Ahok, Djarot Saiful Hidayat meminta agar rekannya itu diberi kesempatan menikmati waktu bersama keluarganya.

“Sekarang beliau berikan kesempatan untuk menikmati dunianya sendiri, untuk jalan-jalan,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Djarot menuturkan selama menjadi pejabat negara, BTP jarang memiliki waktu untuk bersama keluarga. Karena itu, kesempatan di awal kebebasannya, BTP ingin berjalan-jala bersama orang-orang terdekatnya.

“Pak BTP ini selama bekerja berdinas belum pernah jalan-jalan. Makanya akan kita kasih kesempatan untuk beliau jalan-jalan terlebih dahulu ya,” tandas Djarot.

Sebelumnya, Ahok harus menjalani masa penahanan selama dua tahun usai dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, melakukan tindak penistaan agama. Usai menjalani masa tahanan dipotong remisi, BTP akan bebas secara murni pada 24 Januari besok.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>